Tentang Perempuan

Welcome to Tentangperempuan.com.
Please take your time to look around and make yourself
at home. ^^
Menjadi seorang pekerja kantoran dan blogger di saat bersamaan itu terkadang menyita hampir sebagian besar waktuku. Betapa tidak, pagi hingga sore hari dihabiskan dengan kerjaan kantor, lalu malamnya malah mengerjakan tugas luar kantor bila diperlukan, alih-alih istirahat. Jadi saat sedang banyak deadline, pintar membagi waktu adalah sebuah kewajiban. Sebab itulah, waktu luang yang aku miliki saat istirahat siang itu sangatlah berarti. Dalam jangka waktu pendek tersebut, aku harus bisa menghibur diri sendiri untuk menghindarkan rasa bosan, serta melakukan hal-hal produktif.

Iya, aku sadar banget bahwa aku nggak bisa lagi mengaku-ngaku bahwa aku bisa kerja dari mana saja, bahkan dari rumah sekalipun. Ya kan namanya juga udah balik lagi jadi pekerja kantoran, gimana sih Nin? XP



waktu luang



Kali ini aku akan berbagi tentang tujuh kegiatan yang biasa kulakukan untuk memanfaatkan waktu luang saat istirahat siang, selain beribadah yang nggak boleh ditinggalkan tentunya.




7 Kegiatan untuk Memanfaatkan Waktu Luang Saat Istirahat Siang





Menyicil Tugas yang Mendekati Deadline

Nggak kok, bukannya sok jadi si paling produktif. Tapi namanya juga mengaku sebagai blogger dan konten kreator yang mana tugas-tugasnya itu sering kali adalah tugas roro jongrang alias dadakan dan mepet deadline, maka menyicil untuk mengerjakan tugas yang mendekati deadline adalah pilihan utamaku untuk memanfaatkan waktu luang.


Makan Siang dan Meet Up Bersama Teman

Bukan sekali dua kali muncul pertanyaan semacam, "Kamu kan senin sampai jumat sibuk, bisa lah kita ketemu pas weekend." Maaf ya gaes, nggak selalu bisa seperti itu, sebab di akhir pekan seringnya jadwalku adalah mengerjakan tugas, pulang ke rumah orang tua, pergi ke luar kota, ketemu orang-orang terdekat, atau sesederhana bisa istirahat di rumah. Jadi meet up bareng teman itu biasanya aku lakukan saat istirahat makan siang. Sembari mengisi perut yang sudah keroncongan, juga bercerita dengan teman ataupun circle terdekat. It's a win-win solution, right?



waktu luang
Makan siang dan meet up bersama teman untuk mengisi waktu luang.



Tidur untuk Memanfaatkan Waktu Luang Saat Istirahat Siang

Sebagai seseorang yang telah terbiasa untuk bangun pukul 02.00 ataupun 03.00 dini hari, bisa tidur sebentar saat istirahat siang adalah sebuah kemewahan. Bahkan bisa meluangkan waktu untuk tidur di kursi dan meja sendiri itu bikin aku sangat bersyukur, loh. Apalagi aku punya beberapa teman di kantor yang memang selalu tidur di saat istirahat siang.


Menonton Film dan Drama

Makan siang di kantor sambil menonton film ataupun drama adalah jalan ninjaku kalau lagi nggak pengin pergi ke mana-mana saat istirahat. Menikmati makanan, baik bekal dari rumah ataupun delivery order sambil menonton film atau drama, sembari bercanda dan ketawa-ketawa bareng rekan kerja, bisa banget jadi opsi untuk mengisi waktu istirahat siang.



waktu luang
Membaca novel di sela-sela istirahat siang.



Membaca Novel


Kalau dulu sih, aku nggak bisa kalau nggak bawa novel dalam bentuk buku fisik ke mana-mana. Untungnya sih, sekarang sudah tersedia novel dalam bentuk e-book. Ada juga beberapa platform yang menyediakan beragam novel yang bisa dibaca, baik gratis maupun berbayar. Psssttt, kalau mau baca novel berbentuk e-book dengan kualitas keluaran penerbit-penerbit besar, bisa dipinjem di berbagai perpustakaan digital, seperti i-Pusnas. Terkadang kita memang harus mengantri sih, bila ingin meminjam buku di perpustakaan digital ini, tapi worth it, kok!


Cuci Mata ke Mall

Menjadi seorang perempuan itu sekarang sangatlah dimanjakan. Yah, walaupun bukan termasuk golongan perempuan kebanyakan yang sukanya belanja, terutama baju, sepatu, dan tas, main-main ke mall sambil cuci mata bisa dijadikan opsi untuk memanfaatkan waktu luang. Asalkan bisa mengingat budget yang sudah ditetapkan sejak awal bulan sih, seharusnya masih aman. Yang terpenting jangan sampai kalap dan tiba-tiba malah jadi belanja dan memborong aja sih, hehe. Dan tentu saja, jangan sampai lupa waktu, sebab waktu istirahat siang itu sangatlah terbatas, temans.



waktu luang
Cuci mata ke mall saat istirahat siang, nggak ada salahnya, kan?



Memanfaatkan Waktu Luang dengan Bermain Game

Setelah kecanduan bermain game di zaman kuliah dulu, memang aku sempat menghindar dari nge-game. Tapi namanya juga anak komputer yang nggak bisa jauh-jauh dari belajar dan teknologi, akhirnya sekarang aku kembali bermain gim. Yaaaa nggak setiap saat seperti dulu lagi sih, kan sudah ada beberapa hal yang menjadi prioritas. Tapi, main gim di saat istirahat makan siang, boleh banget kan?

Untungnya, sekarang main gim pun semakin dipermudah. Apalagi kalau mau main gim di laptop, nggak perlu install aplikasi lagi deh. Bebas rempong pastinya, kan? Sebab sekarang sudah tersedia games berbasis web. Salah satu web yang menyediakan beragam game gratis adalah Solitaire.org. Di Solitaire.org, kita bisa memilih gim mulai dari Solitaire, bermain kartu, mahjong, mencari objek tersembunyi, match game, puzzle, hingga permainan kata. 

Nah, di Solitaire.org ini, ada tiga game yang paling sering aku mainkan.



solitaire.org
Solitaire.org





3 Game Favoritku di Solitaire.org untuk Memanfaatkan Waktu Luang saat Istirahat Siang




Candy House

Gim pertama adalah Candy House. Nggak susah kok, kalau mau main Candy House ini. Caranya gampang banget, malah. Hanya dengan menukar tempat dari 2 bola, sehingga akan ada 3 bola atau lebih, yang berwarna sama dalam satu baris ataupun satu kolom. Bila 3 bola sudah berwarna sama dalam satu baris ataupun satu kolom, maka 3 bola tersebut akan hancur dan skor tambahan akan kita dapatkan.



candy house
Candy House

candy house



Spider Solitaire

Bisa dibilang bahwa Spider Solitaire ini hampir sama dengan Solitaire klasik. Kita harus mengurutkan kartu berdasarkan urutan ranking-nya. Bila sudah tersusun dari K-Q-J-10-9-8-7-6-5-4-3-2-1-A, maka urutan kartu tersebut akan dikumpulkan dan kita akan mendapatkan skor tambahan.



spider solitaire
Spider Solitaire

spider solitaire

spider solitaire



Klondike Solitaire

Klondike Solitaire mirip dengan Solitaire versi klasik. Namun justru Klondike lebih dikenal di Amerika dan Kanada dibandingkan dengan Solitaire versi klasik ini. Untuk bermain Klondike, kita harus mengurutkan kartu berdasarkan urutan ranking-nya. Kartu-kartu ini harus dipindahkan secara manual, dan tidak ada tombol undo untuk mengulang langkah, ya.



klondike solitaire
Klondike Solitaire

klondike solitaire




Nah, itulah 7 kegiatan yang bisa kulakukan untuk memanfaatkan waktu luang saat istirahat siang, beserta 3 gim yang biasa kumainkan di Solitaire.org. Kegiatan dan gim mana yang jadi favoritmu, nih? Boleh cerita di kolom komentar, ya! ^^

No comments: