Tentang Perempuan

Welcome to Tentangperempuan.com.
Please take your time to look around and make yourself
at home. ^^
Tiba-tiba, Bank BRI merayakan HUT ke-128. Iya, bank BUMN ini ternyata sudah berusia 128 tahun BRI, sebuah perjalanan panjang dalam memberi makna untuk Indonesia. Betapa tidak, Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus menjadi pilihan bagi rakyat nusantara untuk melakukan transaksi perbankan, mulai dari transaksi sesederhana menabung.

Wajar sih ya, mulai dari perkotaan hingga pedesaan, BRI menjadi bank yang paling gampang untuk ditemui hingga di pasar-pasar tradisional sekalipun. Aku pun adalah satu dari banyaknya nasabah bank BRI yang turut memanfaatkan beragam fitur yang ditawarkannya. Eits, bukan itu saja. ada banyak hal yang dilalui oleh BRI selama 128 tahun sehingga dapat terus berprestasi untuk bumi pertiwi.



128 tahun bri





128 Tahun BRI, Terus Berprestasi untuk Bumi Pertiwi




Bermula dari Kota Purwokerto pada tanggal 16 Desember 1895, Raden Bei Aria Wirjaatmadja mendirikan bank bernama De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden atau Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto. Liku perjalanan panjang kini menjadikannya sebagai BRI yang kita kenal saat ini, setelah namanya diubah menjadi Bank Rakyat Indonesia sejak kemerdekaan Indonesia diproklamasikan.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kini memiliki lebih dari 9.700 outlet dan 13.863 mesin ATM yang tersebar di seluruh nusantara. Selain pada nasabah perbankan individu, di mana masyarakat bisa menabung, juga bisa melakukan pinjaman seperti pinjaman kepemilikan rumah, misalnya. KPR BRI Property Expo misalnya, pastinya saat membantu kita dalam urusan pinjaman kepemilikan rumah ini.

Jaringan cabang terbesar di Indonesia ini ditambah pula dengan pertumbuhan aset dan saham BBRI yang terus bertumbuh ini diiringi dengan beragam penghargaan yang diterima oleh BRI. Hal ini berkat pelayanan terbaik yang selalu diberikan kepada bumi pertiwi Indonesia.



128 tahun bri
BritAma, salah satu layanan dari BRI.



BRI Simpedes atau BritAma adalah salah dua tabungan yang disediakan oleh BRI untuk memenuhi kebutuhan tabungan masyarakat. Simpedes (Simpanan Masyarakat Pedesaan) dan BritAma yang menjadi produk rebranding dari Simaskot (Simpanan Masyarakat Perkotaan) mempunyai keunggulannya masing-masing yang dapat kita pilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing untuk mencapai tingkat keuangan yang lebih baik.

BRI pun turut mengambil peran penting dalam sektor usaha, terutama bagi UMKM.




BRI Pahlawan UMKM




Bagi para pemilik Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), BRI berperan sebagai pahlawan UMKM yang memberikan fungsi intermediasi meski ekonomi global sedang bergejolak dan ancaman inflasi terus menghantui. Misalnya warung, toko, atau perusahaan kecil yang terbantu dengan inovasi-inovasi yang diberikan oleh BRI, termasuk di antaranya adalah digitalisasi BRI. Tak heran bila BRI ditetapkan sebagai Bank Pendukung UMKM Terbaik pada BI Awards 2022 lalu.



128 tahun bri
BRI Pahlawan UMKM menyelenggarakan Bazar UMKM untuk Indonesia



Berbagai event digelar oleh BRI khusus untuk para pelaku UMKM, sebut saja akhir-akhir ini adalah UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2023, Petualangan BRILian. BRI bekerja sama dengan Kementerian BUMN untuk menyelenggarakan Bazar UMKM untuk Indonesia yang dimeriahkan oleh 136 Mitra Binaan BRI, bertempat di Sarinah dari 30 November - 3 Desember 2023. BRILink pun turut membantu mendukung di sektor usaha Indonesia.




Inovasi BRI Jadikan Indonesia Tumbuh Hebat dan Kuat




Sejak berdirinya BRI, perkembangan zaman menjadi titik penting yang tidak akan dilewatkan. Seiring pula dengan perkembangan teknologi, BRI terus berinovasi untuk menghadirkan beragam kemudahan bagi nasabahnya. Internet banking dan mobile banking berupa aplikasi BRImo menjadi bukti atas keseriusan BRI untuk memberikan yang terbaik.

Ada pula BRILink yang menjadi bentuk Digitalisasi BRI yang menjadi jembatan bagi masyarakat Indonesia untuk mendapatkan pelayanan perbankan meski di luar kantor resmi BRI. Agen BRILink sudah tersedia lebih dari 698.717 agen yang tersebar di seluruh Indonesia, bahkan hingga di pelosok sedikit pun. Dan hingga akhir paruh pertama 2023, sudah ada lebih dari Rp 518 juta transaksi yang dilakukan di Agen BRILink, dengan capaian transaksi bruto hingga Rp 675 triliun, loh. Sebuah angka yang fantastis dan tentunya akan terus naik.



128 tahun bri
BRImo, bentuk digitalisasi BRI.




128 tahun bukanlah waktu yang singkat, sebuah perjalanan panjang dengan beragam perubahan yang terus dilakukan BRI. Namun tetap saja, bank satu ini akan terus berkembang berkat inovasi-inovasi ciamik yang terus diberikan kepada kita semua, dengan pelayanan terbaik dari masa ke masa.

Selamat memperingati HUT ke-128 untuk Bank Rakyat Indonesia. Tetaplah menjadi BRI yang selalu memberikan pelayanan terpadu untuk bumi pertiwi, sebab BRI untuk Indonesia, jadikan Indonesia tumbuh hebat dan kuat. Semoga jaya selalu, tetaplah berprestasi untuk bumi pertiwi, ya! ^^

No comments: