Tentang Perempuan

Welcome to Tentangperempuan.com.
Please take your time to look around and make yourself
at home. ^^
Aku ingat betul, saat-saat menuju wisuda itu justru aku lumayan dipusingkan dengan apa saja yang akan kugunakan nantinya. Make up seperti apa yang pas, model kebaya bagaimana yang kuinginkan, serta sepatu yang melengkapi keduanya. Memang, sudah menjadi hal yang lumrah bila saat kelulusan dan wisuda, baik para pelajar maupun mahasiswa untuk mengenakan kebaya.

Selain terlihat cantik dan anggun, menggunakan kebaya di hari yang penting seperti wisuda sepertinya sudah dianggap sakral. Membuat perhelatan wisuda menjadi momen luar biasa yang tak terlupakan. Nggak usah bingung memilih kebaya, karena kali ini aku akan berbagi beberapa inspirasi model kebaya untuk wisuda sesuai selera dan karakter diri.


model kebaya





10 Inspirasi Model Kebaya Wisuda untuk Hari Bahagiamu




Kebaya Brokat

Nggak bisa dipungkiri sih, kalo ngomongin soal kebaya, maka kebaya brokat menjadi yang pertama terpikirkan. Mengapa demikian? Sebab kebaya jenis ini merupakan kebaya yang paling banyak dipakai, mulai dari wanita dewasa bahkan hingga remaja dan anak-anak. Bahannya yang beraneka ragam, warnanya yang bermacam-macam, serta modelnya yang bisa dikreasikan, membuat siapa pun menyukainya. Atasan kebaya brokat bisa dipadupadankan dengan bawahan berupa kain wastra, kain tradisional, atau juga rok dan celana panjang.


Kebaya Pita

Kebaya yang satu ini dihiasi dengan aksen renda, aksesoris obi, atau untaian pita yang menjulur di bagian tengah kebaya. Model kebaya seperti ini bisa membuat bentuk tubuh penggunanya jadi terlihat lebih indah. Agar lebih terlihat cantik, memilih kebaya ini akan maksimal jika warna yang dipilih merupakan warna yang soft. Dipadankan dengan kain atau bawahan yang berwarna senada akan membuat tampilan semakin sempurna.


Kebaya Hitam Modern

Warna hitam konon merupakan warna misterius sekaligus anggun. Karena sifat warna hitam yang demikian, dan juga membuat pemakainya terlihat lebih langsing, jadinya warna ini banyak yang menyukai. Tak terkecuali dengan kebaya, kita juga bisa menggunakan kebaya hitam sebagai ootd ketika wisuda. Jangan salah, kebaya hitam di sini merupakan kebaya hitam modern. Kebaya yang model, potongan, dan desainnya dikreasikan sedemikian rupa. Bahannya bisa apa saja. Dari mulai brokat, katun, satin, atau yang lainnya.



kebaya wisuda
Model kebaya hitam modern



Kebaya Plus Celana Batik

Kebaya zaman now tidaklah kaku. Jika dulu kebaya hanya dipakai bersama kain tradisional berupa batik yang dililitkan di bagian tubuh bawah, kini kebaya juga bisa dipakai dengan celana. Misalnya saja celana batik. Untuk wisuda, OOTD kebaya dengan celana batik juga bagus, menjadikannya terlihat lebih praktis dan juga dinamis.


Kebaya Brokat Panjang Sebagai Outer

Kebaya biasanya digunakan langsung sebagai pakaian atasan utama. Nah kini, kita bisa menggunakan kebaya sebagai luaran. Jadi, di dalamnya gunakan pakaian lain terlebih dahulu, biasanya berupa blouse dengan warna yang senada dengan kebayanya. Barulah gunakan kebaya di bagian luarnya. Bawahannya bisa apa saja: kain dililit, rok span, ataupun celana panjang. Dengan OOTD seperti ini, kita akan terlihat lebih modern.


Model Kebaya Tunik

Kebaya biasanya berukuran pas di badan. Jadi saat dipakai, ada kesan ketat dan sesak. Namun bila ingin sedikit bebas, kita bisa memilih jenis kebaya tunik. Ukurannya yang sedikit longgar, dengan panjang yang menutupi panggul, akan memberikan rasa nyaman saat menggunakannya. Sedangkan bagi hijabers, kebaya tunik adalah pilihan yang pas. Sebab membuat kita tetap bisa tampil cantik serta percaya diri, tetapi auratnya tertutup di saat bersamaan.


Kebaya Kutubaru Modern

Pastinya teman-teman pernah melihat foto Maudy Ayunda saat wisuda? Nah beliau mengenakan kebaya kutubaru yang modern. Kebaya jenis ini membuat Maudy tampil cantik dan anggun dipadukan bersama lilitan kain batik tradisional sebagai bawahan. Hal ini bisa dijadikan contekan inspirasi model kebaya untuk wisuda. Menggunakan jenis kebaya kutubaru saat wisuda, dijamin akan membuat penampilan terlihat anggun, cantik, dan istimewa.



model kebaya wisuda



Kebaya Jenis Off Shoulder

Siapa bilang kebaya harus berlengan panjang? Eits, tidak juga! Kebaya modern kreasinya tidak terbatas, termasuk pada ukuran dan panjang lengannya. Ya, kini ada juga kebaya yang berlengan pendek atau off shoulder. Teman-teman yang ingin terlihat modern, lebih dinamis, dan kekinian, bisa memilih jenis kebaya ini.


Model Kebaya Dress

Kebaya identiknya memang dengan atasan. Namun kini kebaya juga ada yang berbentuk dress. Ya, panjangnya hingga lutut atau hingga mata kaki untuk yang berhijab. Layaknya mengenakan gaun, kita tak harus menggunakan bawahan tambahan. Cukup kebaya dress sudah tampil sempurna.


Kebaya Encim Nan Modern

Kebaya encim, kebaya khas Betawi yang lebih modern ini pun kini banyak yang suka. Modelnya bisa dikreasikan, begitu juga dengan warnanya. Paduan bawahannya juga bisa bermacam-macam, bisa kain batik, rok span, atau celana panjang. Menggunakan kebaya encim modern tentunya akan membuat kita tampil cantik dan kekinian.




Beli Model Kebaya Wisuda untuk Hijabers di Shopee




Kalo di saat mau wisuda dulu sih, aku ingat betul gimana rempongnya nyari model dan penjahit. Terus nih, setelah lama menunggu, eh pas kebayanya jadi ternyata belum sesuai ekspektasi. Kecewa? Tentu saja, tapi acara wisuda tentunya harus tetap berjalan. Tapi kalo sekarang sih, aku lebih memilih untuk jajan online di Shopee aja deh.

Selain menghemat waktu, ada berbagai kebaya tersedia di e-commerce satu ini, termasuk di antaranya 10 mode kebaya untuk wisuda tersebut di atas. Harganya murah, belanjanya juga nyaman. Tinggal jadi model kebaya dari OOTD kebaya wisuda hijab, lalu beli deh model kebaya wisuda sesuai keinginan dan kebutuhan kita.

Tak hanya kebaya, pakaian jenis lain juga banyak di Shopee. Misalnya saja pakaian model gamis polos untuk sehari-hari bagi perempuan berhijab. Aneka bahan, model, dan harga ada di Shopee. Jadi, model kebaya mana yang jadi pilihanmu?

Selamat merdeka, eh maksudnya selamat wisuda! ^^

No comments: