Tentang Perempuan

Welcome to Tentangperempuan.com.
Please take your time to look around and make yourself
at home. ^^
Perempuan itu berdiri di pinggir pantai, di tengah kilauan cahaya matahari terbenam yang memantul di lautan. Ia terpaku menatapi ombak nan bersahut-sahutan sore ini. Gerak tubuhnya menyiratkan ia sedang tak baik-baik saja, berbeda dengan rambutnya yang tetap rapi meski dihempaskan angin tepi pantai berkali-kali, setegar keinginannya untuk bertahan dalam kerasnya kehidupan. Ya, ia dan potongan rambut sederhana miliknya.

Iya, alinea pertama itu tiba-tiba saja menuntut untuk dituliskan olehku, namun yang ingin aku tegaskan adalah bagaimana sebuah potongan rambut dapat begitu menarik perhatian. Sebuah hal sederhana yang seringkali terlupa, yang ternyata begitu berharga. 

Sedari dulu aku percaya, bahwa rambut adalah mahkota bagi perempuan. Mungkin memang hal ini merupakan sebuah anggapan yang ditanamkan sejak kecil kepadaku. But I don't care whatever they say, believe me, I love my hair so much.



potongan rambut



Bayangkan saja, bila sudah bersusah payah memilih outfit sesuai dengan kebutuhan beserta dengan make up yang cukup menghabiskan waktu, tapi salah memilih potongan rambut. Hasilnya? Tentu saja buyar. Dengan kata lain, meskipun dandanan sudah cetar tapi rambutmu tidak mendukung, ya sudah, zonk.

Gaya rambut dan potongan rambut yang cocok akan membuat kita lebih menarik dan rapi, sehingga tingkat kepercayaan diri pun akan meningkat. Apalagi saat bekerja, rambut yang rapi tentunya meningkatkan rasa percaya diri hingga berkali-kali lipat. Rekan kerja, bos, dan klien juga pasti lebih menghargai kita, deh.

Ada beberapa potongan rambut sederhana yang dapat membantu meningkatkan rasa percaya diri, ada apa saja?




Potongan Rambut Sederhana yang Menaikkan Rasa Percaya Diri




Shaggy

Potongan rambut sederhana pertama adalah gaya shaggy. Shaggy atau segi merupakan sebuah gaya rambut yang tak asing lagi bagi kita. Potongan rambut satu ini memiliki model lebih pendek di bagian depan namun panjang di bagian belakang, dengan begitu bila diperhatikan dari bagian belakang akan terlihat seperti bentuk segi empat. Modelnya yang sederhana namun cantik akan membuat kita menjadi semakin menarik.



potongan rambut
Rambut panjang dengan poni, potongan rambut sederhana.



Rambut Panjang dengan Poni

Rambut panjang dengan poni memang nggak pernah ada matinya. Baik poni depan, poni samping, atau poni ala Korea yang sedang ngetren saat ini, rambut panjang dengan poni banyak menjadi pilihan para perempuan. Apalagi poni akan menambahkan efek manis dan membuat terlihat lebih muda. Gaya rambut panjang dengan poni ini boleh banget dicobain, ya kan?


Bob

Bila sudah terbiasa dengan rambut pendek ataupun ingin sesekali merasakan sensasi rambut pendek, potongan rambut bob bisa menjadi pilihan. Gaya rambut yang dipotong pendek secara merata dengan rapi ini tentunya membuat kita terlihat lebih rapi dan elegan. Karena sangatlah simpel dan sederhana, kita tidak akan diribetkan dengan menatanya di pagi hari sebelum pergi ke kantor. Menghemat waktu dan tenaga, bukan? Cocok banget untuk kalian yang nggak punya banyak waktu dan yang lebih suka model rambut simpel, deh.


Layer

Sama seperti namanya, potongan layer ditandai dengan potongannya yang memiliki layer atau lapisan-lapisan di setiap sisinya. Lapisan ini akan memberikan efek sedikit bergelombang yang membingkai wajah dengan elok. Tentunya tidak sembarang orang bisa memotong rambut gaya layer ini, sehingga harus diserahkan kepada ahlinya.



Nah, itulah beberapa potongan rambut sederhana yang akan membantu meningkatkan rasa percaya diri para perempuan, deretan kerjaan jadi ter-boost, deh. Gaya mana yang jadi favoritmu?

No comments: