Tentang Perempuan

Welcome to Tentangperempuan.com.
Please take your time to look around and make yourself
at home. ^^
Persiapan untuk program hamil dapat dilakukan sejak awal, bisa sesegera mungkin setelah kita berniat untuk punya anak. Meski begitu, promil juga bisa dipersiapkan sejak sebelum menikah loh. Untuk apa? Tentu saja sebagai persiapan baik fisik dan mental, sehingga pada saatnya nanti tubuh kita sudah siap. Kita pun tetap sehat selama kehamilan, begitu pula bayi yang dilahirkan.

Nah, ada 5 tips persiapan program hamil dan selama hamil yang harus diketahui. Ada apa saja?


program hamil





5 Tips Persiapan Program Hamil dan Tips Kehamilan Sehat yang Harus Diketahui




Konsultasi ke Dokter Kandungan

Tips pertama adalah selalu berkonsultasi ke dokter kandungan saat akan program hamil hingga kehamilan terjadi. Konsultasi ke dokter kandungan diperlukan untuk memastikan bahwa organ reproduksi dan tubuh kita sudah siap dan sehat untuk kehamilan tersebut.


Persiapan Program Hamil dengan Konsumsi Asam Folat

Tips kedua adalah mengonsumsi asam folat. Bisa dari makanan yang kita konsumsi maupun dari suplemen asam folat. Tips ini aku dapatkan dari seorang teman yang menunggu cukup lama untuk mendapatkan buah hati. Mengapa harus asam folat? Sebab asam folat berperan dalam mencegah cacat bawaan lahir.


Konsumsi Makanan Bergizi Tinggi

Saat merencanakan program hamil, bahkan saat hamil, mengonsumsi makanan bergizi tinggi adalah sebuah kewajiban. Oleh karena itu, si ibu ataupun calon ibu harus mulai memerhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi. Sedangkan untuk kafein, alkohol, serta makanan berkalori tinggi merupakan hal terlarang.


tips kehamilan sehat
Ada 5 tips persiapan program hamil dan tips kehamilan sehat.


Seperti yang disebutkan pada tips kedua, konsumsilah makanan yang kaya akan kandungan asam folat, zat besi, protein, serta kalsium. Selain itu, buah-buahan, biji-bijian, sayur-sayuran, juga susu yang rendah lemak. Ikan pun termasuk makanan bergizi tinggi yang sebaiknya dikonsumsi, kecuali ikan dengan kadar merkuri tinggi seperti ikan tuna.


Vaksinasi

Untuk apa sih vaksin? Udah seperti harus perang dengan pandemi saja, harus vaksin? Eits, bukan begitu teman. Vaksin dibutuhkan untuk melindungi kesehatan ibu dan janin, serta mencegah timbulnya penyakit berat di kemudian hari. Misalnya cacar (varicella) dan rubella. Rubella sendiri sangat berbahaya pada ibu hamil, karena dapat membuat lahirnya bayi dengan beberapa ketidakmampuan pada fisiknya.


Rutin Menjaga Kesehatan

Perubahan hormon saat kehamilan akan membuat kita rentan mengalami gigi berlubang, yang berkaitan dengan peningkatan risiko pada kelahiran prematur. Gigi dan gusi berlubang juga dapat mengakibatkan gangguan perkembangan organ. Maka rutin konsultasi ke dokter adalah pilihan yang tepat dan rutin memeriksa kesehatan secara keseluruhan.




Saatnya Cek Kesehatan Ibu Hamil dan Program Hamil di Klinik Kehamilan Sehat




Cek kehamilan ibu hamil memang penting. Periksa kesehatan dan konsultasi ke dokter Sp.OG sudah menjadi keharusan. Tapi sadarkah bahwa pemeriksaan kandungan itu tak kalah pentingnya? Pemeriksaan kandungan ini bisa dilakukan dengan USG. Takut mahal? Nggak kok, cukup dengan 200 ribuan aja, sudah bisa konsultasi dan tes USG.


program hamil
Klinik Kehamilan Sehat Kenten Palembang


Apalagi sekarang ada Klinik Kehamilan Sehat, klinik kehamilan yang berada di bawah naungan PT. Kehamilan Sehat Sejahtera yang memberikan pelayanan terlengkap. Adapun owner-nya adalah Bapak Agus Jatmika Soegiarto yang sangat peduli pada kesehatan perempuan hamil dan bayinya. Klinik Kehamilan Sehat berdiri sejak tahun 2016 dengan 15 cabang yang tersebar di beberapa kota di Indonesia, loh. Sejak berdiri dan memberikan pelayanan, Klinik Kehamilan Sehat sudah melayani lebih dari 200.000 pasien.

Apa saja layanan yang disediakan Klinik Kehamilan Sehat? Ada pemeriksaan kehamilan, pemasangan IUS, program hamil, pemeriksaan kehamilan, persalinan, pelayanan farmasi, cek laboratorium, dan lain sebagainya. Tentu saja di Klinik Kehamilan Sehat, kita bisa sekalian berkonsultasi tentang tips kehamilan sehat dan tips saat hamil.



Nah, itu dia beberapa tips persiapan program hamil beserta tips kehamilan sehat. Jangan lupa pula periksa kandungan di klinik kandungan terpercaya seperti di Klinik Kehamilan Sehat, ya, agar ibu selalu sehat serta buah hati sehat dan cerdas.

No comments: